Senin, 26 Maret 2012

Lima Rumah di Kampungkubur Terbakar

Lima Rumah di Kampungkubur Terbakar

Laporan Rahmad Wiguna | Medan


SERAMBINEWS.COM, MEDAN - Lima rumah di Jalan Taruma atau yang akrab disebut Kampungkubur, Medan Petisah, Minggu (25/3/2012) petang kemarin musnah dilalap api. Seorang penghuni rumah sempat dilarikan klinik, karena nekat terjun dari lantai dua rumahnya yang ikut terbakar.

Musibah yang berlangsung singkat itu langsung menghanguskan lima rumah, masing-masing milik Kumar, Sayuti alias Madon, Sofi, Ayati, dan Aisyah. Kondisi rumah yang terbuat dari papan membuat api dengan mudahnya meratakan seluruh bangunan di bantaran Sungai Deli itu rata dengan tanah.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu. Isu yang beredar, percikan api diyakini berasal dari 'kompor' sabu-sabu yang digunakan seseorang di salah satu rumah yang terbakar.

Pihak kepolisian sendiri belum memberikan keterangan apapun terkait isu itu. Yang jelas amukan api membuat seorang penghuni rumah dilarikan ke klinik, karena nekat melompat dari lantai dua rumahnya saat api mulai membesar.

"Gak parah, cuma terkilir sedikit," ucap seorang warga, Bibi.
Bibi menyebutkan pada tahun lalu kawasan itu juga terjadi kebakaran dahsyat yang menghanguskan belasan rumah. Ketika itu api bersumber dari sebuah rumah yang membuka industri rumahan membuat petasan. "Petasannya banyak, meledak kayak bom," tandasnya.

Kapolsek Medan Baru Kompol Dony Alexander memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Menurutnya, hasil pemeriksaan yang dilakukan pihaknya akan dicocokkan dengan hasil laboratorium forensik kepolisian cabang Medan. (rw)

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan anda berkomentar di bawah ini untuk kemajuan Bm2a Aceh Barat, Terima Kasih :